Mengenali 9 Ciri – Ciri Gejala Penyakit Jantung Pada Diri Anda

Jantung merupakan salah satu organ terpenting yang ada pada tubuh manusia yang berfungsi untuk memompa darah melalui peredaran darah.

Jantung terletak dalam rongga dada agak sebelah kiri, di antara paru-paru kanan dan paru-paru kiri, masanya kurang lebih 300 gram, besarnya sebesar kepalan tangan.

Penyakit jantung sangat berbahaya bagi kehidupan manusia, kelainan penyakit jantung dapat beresiko kematian bahkan dapat komplikasi pada penyakit lain.

Maka kenalilah ciri-ciri penyakit jantung mulai dari sekarang supaya anda tidak terkena penyakit jantung.

ciri-gejala-oenyakit-jantung1_1

Berikut Ciri-Ciri Gejala Penyakit Jantung yang Harus Anda Ketahui

1. Gejala Sesak Napas

ciri-gejala-penyakit-jantung2_1

Gejala ini biasa nya mengalami pernapasan yang tidak stabil dan merupakan gejala penyakit jantung, disebabkan
karna kurangnya oksigen , maka segera konsultasikan diri anda ke dokter agar segera di ambil tindakan oleh
dokter.

2. Sering Merasa Sakit Kepala

Sakit kepala mungkin sakit yang sudah biasa terjadi pada anda, tetapi tahukah anda bahwa sakit kepala
merupakan ciri-ciri gejala penyakit jantung pada diri anda , dan penderita penyakit jantung karna adanya penyimpangan
sirkulasi darah.

ciri-gejala-penyakit-jantung3_1

3. Mudah Merasa Lelah dan Pening

Dan ciri-ciri penyakit jantung pada dilelah diakibatkan karena banyak nya aktivitas yang
anda kerjakan setiap hari, dan cara mengetahuinya yaitu pada saat anda bangun tidur apabila anda sakit kepala lalu aktivitas yang dikerjakan tidak terlalu padat ini merupakan gejala awal penyakit jantung,  untuk menghindari rasa lelah tersebut dengan istirahat yang cukup dan mengatur pola makan yang sehat.

4. Sering Berkeringat

Cara mengenali ciri-ciri penyakit jantung pada diri anda yang selanjutnya adalah sering berkeringat. Berkeringat merupakan hal yang wajar yang terjadi dalam tubuh anda, sering berkeringat juga merupakan hal yang tidak wajar apabila aktivitas yang kita lakukan tidak sesuai dengan keringat yang keluar pada tubuh anda ,harus anda ketahui sering berkeringat secara berlebihan pada telapak tangan merupakan ciri-ciri gejala penyakit jantung pada diri anda.

5. Sering Merasa Mual

Gejala mual terjadi karna adanya komplikasi pembengkakan pada tubuh anda yang terjadi pada perut sehingga anda kurang nafsu makan dan akibatnya perut merasa mual.

6. Denyut Jantung Tak beraturan

ciri-gejala-penyakit-jantung41

Merupakan tanda gejala penyakit salah satu nya ciri-ciri gejala awal penyakit jantung, hal ini terjadi karna adanya penebalan otot pada jantung segera anda konsultasikan pada dokter agar tidak menyebabkan kematian pada tubuh anda.

7. Sering Merasa Cemas

Rasa cemas yang terus menerus timbul karena adanya tekanan fisik dan rasa  emosional yang berlebihan dapat menimbulakan berbagai penyakit yang dapat menghantarkan ke jantung.

8. Merasa Nyeri pada Dada

Anda harus mewaspadai ketika anda sering merasa nyeri pada dada dan hal ini disebabkan karna adanya penyumbatan arteri menyebabkan sirkulasi darah tidak lancar, gejala ini merupakan salah satu ciri-ciri gejala penyakit jantung.

9. Terjadi Pembengkakan

Pembengkakan dapat terjadi karna adanya cairan yang berlebihan pada tubuh anda, dan biasa nya terjadi pada bagian pergelangan kaki dan perut, hal ini merupakan tanda bahwa jantung sedang mengalami kecacatan dan kelainan pada katup jantung. Hal ini dapat menyebabkan terjdi nya suatu penyakit diantara nya penyakit gagal ginjal, gagal jantung dan lain sebagainya.

Demikian artikel mengenai ciri – ciri gejala penyakit jantung yang harus anda waspadai mulai dini, semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi yang membaca nya.

Facebook Comments